Entri Populer

Senin, 21 Februari 2011

The Power of Fruit Masker

Dear Beautylician...
Pernah denger slogan iklan "muka adalah aset seumur hidup" belum?? Slogan itu mengena banget deh, secara kita itu cewek, jadi wajib untuk merawat muka supaya tetep "laku di pasaran". Nah saat ini kan banyak banget tu perawatan wajah yang mahal-mahal, kayak facelift, facial, peeling, de el el yang bikin kita kepengen nyoba. Sebenernya gapapa sih nyoba, tapi kalo keterusan kan kasian kantong kita.
Nah, sebagai smart beautylician, ga ada salahnya untuk tetep sayang muka tanpa mencoba (buat kulit kok coba-coba) berbagai macam perawatan muka yang mahal. Caranyaaa adalaaahhhh..... melakukan perawatan dengan fruit masker secara RUTIN... inget ya RUTIN! Selain murah, fruit masker juga mudah diaplikasikan dan harganya bener-bener sayang kantong. Udah gitu karena bahannya yang alami, fruit masker sangat mujarab dibandingkan dengan masker-masker instan yang ada di pasaran. Tapi ati-ati ya buat kulit yang sensitif, sebaiknya dicoba dulu di punggung tangan. Buat jaga-jaga aja kalo nantinya bikin alergi. Nah berikut ini ada beberapa jenis fruit masker yang dapat disesuain sesuai kebutuhan kulitmu, check it out!
  • Alpukat.
          Alpukat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan sangat amat baik untuk kulit kering. Caranya, haluskan daging alpukat secukupnya, campur dengan yoghourt, oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Pisang
          Pisang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Sama dengan alpukat, pisang juga berkhasiat buat si kulit kering. Caranya, haluskan pisang, campur dengan madu. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 - 15 menit. Bilas dengan air bersih.
  • Apel
          Apel dapat mengurangi minyak dan menyegarkan wajah. Apel sangat cocok diaplikasikan di kulit yang berminyak dan berjerawat. Parut satu buah apel, campur dengan lima sendok teh madu. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 10 -15 menit. Bilas dengan air dingin.
  • Strawberry
          Strawberry dapat mengencangkan dan menyehatkan kulit. Cocok banget buat kulit berminyak. Caranya, haluskan strawberry, oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
  • Ketimun
          Ketimun berfungsi untuk melembutkan kulit, menghilangkan jerawat, serta mengurangi mata sembab. Sangat cocok untuk kulit berminyak. Parut ketimun, campurkan dengan sebutir putih telur, oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Wortel
          Wortel bermanfaat untuk menghaluskan wajah, cocok untuk kulit berminyak. Rebus dua buah wortel sampai lunak, kemudian hancurkan. Campur dengan madu dan oleskan secara merata pada wajah. tunggi 10 - 15 menit bilas dengan air bersih
  • Bengkoang
          Menghaluskan kulit, menghilangkan noda hitam, dan mencerahkan kulit wajah. Kabar baiknya, bengkoang cocok untuk semua jenis kulit. Caranya, parut/ blender bengkoang, oleskan pada wajah, diamkan 15 - 20 menit dan bilas dengan air bersih
  • Anggur
          Menyegarkan dan meluruhkan sel kulit mati dan bekerja untuk semua jenis kulit. Caranya, haluskan anggur, lalu saring dan ambil airnya. Oleskan cairan tersebut pada wajah, lalu diamkan 15 - 20 menit, bilas dengan air mawar.

Nah itu dia jenis-jenis buahnya, pastikan buah yang akan kita jadikan masker udah dicuci bersih ya. Dan untuk mencegah kulit kendur, aplikasikan masker dari bawah ke atas. Jangan sampai kena lingkaran mata, karena daerah ini sangat sensitif. Gunakan seminggu sekali untuk hasil maksimal. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.
Nice try, Beautylician!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar